Kunjungan Rutin Ke Dokter Gigi Anak

Seberapa sering gigi anak saya perlu diperiksa oleh dokter gigi anak?

AAPD (The American Academy of Pediatric Dentistry) merekomendasikan gigi anak anda diperiksa oleh dokter gigi anak sebanyak 2 kali dalam setahun. Beberapa anak memerlukan kunjungan yang lebih. Hal tersebut dapat disebabkan oleh resiko tinggi karies gigi yang ditemui pada beberapa anak tertentu. Anak dengan kebersihan mulut yang buruk, konsumsi gula dan karbohidrat yang tinggi dapat menyebabkan resiko tinggi anak terkena karies gigi.

Mengapa harus memeriksakan gigi anak saya ke dokter gigi anak sebanyak 2 kali dalam setahun bila anak saya tidak sakit gigi?

Kunjungan ke dokter gigi anak  yang rutin dapat menjaga gigi dan gusi anak anda agar selalu sehat dan bebas karies.  Tindakan pencegahan karies gigi dapat berupa aplikasi fluoride pada gigi. Aplikasi fluoride adalah tindakan berupa pengolesan gel dengan kandungan fluoride untuk memperkuat struktur gigi anak anda. Tindakan ini tidak menyakitkan sama sekali.

rutin-gigi-anak-1

Gigi geraham dengan lekukan (pit dan fissure) yang dalam seringkali sulit untuk dibersihkan sehingga menjadi bagian yang paling sering terkena karies gigi.

rutin-gigi-anak-2

Bagian tersebut memerlukan aplikasi fissure sealant atau tidakan untuk penutupan lekukan yang dalam pada gigi.

rutin-gigi-anak-3

Jika anda dan anak anda sedang berada di Batam atau berdomisili di Batam, kini anda dapat mengunjungi dokter gigi anak di Batam yang beralamat di Jl.Teuku Umar no.61 Pelita Telkom (Nagoya). Untuk membuat janji terlebih dahulu dapat menghubungi (0778) 456517. Semoga info ini dapat bermanfaat.

Iklan

2 respons untuk ‘Kunjungan Rutin Ke Dokter Gigi Anak

    1. Halo Deedat, sebelumnya kami ucapkan terima kasih telah meninggalkan comment di blog ini.
      Untuk anak yang belum bisa membuang sisa pasta gigi di dalam mulut sebaiknya menggunakan pasta gigi yang tidak mengandung fluoride dan jumlah pasta gigi yang digunakan sedikit saja yaitu sebesar kacang hijau untuk meminimalkan resiko jika tertelan.

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s